Minggu, 16 Juli 2017

#STMISII1UAS02 - Skenario Modul CRM

Selamat malam ..../^^\

kali ini saya akan membahas tentang Skenario Modul CRM
Hasil gambar untuk crm

SKENARIO MODUL CRM

PT Kaktus Berduri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang katering. Dalam perkembangannya PT Kaktus Berduri melakukan  kerja  sama dengan  PT  Kita.  PT  Kita membutuhkan katering untuk  para karyawannya dan disediakan oleh PT Kaktus Berduri. PT Kita mengharapkan untuk PT Kaktus Berduri dapat memberikan seluruh pelayanan terbaiknya. 
PT Kaktus Berduri berharap kerjasama ini dapat dilakukan dalam  jangka waktu  yang  panjang  sehingga  perlu  adanya  pertemuan  yang  dilakukan beberapa  kali dengan pihak PT Kita untuk melakukan penawaran tersebut.
Setelah dilakukan pertemuan maka PT Kita menyetujui beban pajak  yang  dikenakan  sebesar 10%. Dengan beban  pajak  yang  tinggi,  PT Kaktus Berduri akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Dalam  mengintegrasikannya,  kami PT Kaktus Berduri melakukan  komunikasi dengan pihak  PT Kita baik  melalu Email,  Telepon, ataupun dengan melakukan pertemuan secara langsung. Hal tersebut dilakukan untuk menyeragamkan data antar perusahaan.


Skenario yang pertama adalah menggunakan LEADS untuk menerima inbox yang berasal dari CRM PT Kaktus Berduri dan di kerjakan oleh CRM. Setelah itu melakukan Opportunity untuk tahap selanjutnya, untuk membuat perjanjian antara sipembeli dengan si administrator PT Kaktus Berduri yaitu HRD.


Selanjutnya adalah LOGGED CALLS untuk si pembeli dengan HRD. Membuat perjanjian untuk membicarakan sesuatu yang akan di beli oleh customer. Dengan menggunakan LOGGED CALLS akan mengetahui kapan kita ada jadwal untuk meeting dengan si customer untung membahas apa yang sudah di janjikan oleh si CRM tersebut jika tidak di jadwal dengan baik maka si HRD kebingungan kapan dan pembahasan apa yang akan di lakukan oleh customer tersebut.

Detailnya bisa dilihat disini

Berikut ini Tutorial bertransaksi :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar