Jumat, 03 Maret 2017

#STMISII1T06 - Membuat Account Slack

Selamat malam .. /^^\

Waktu begitu cepat berlalu tidak terasa sudah mau magrib, padahal tugasmasih banyak yang belooommmmaaannn [T.T]
Yaaah saya akan menyicil tugas saya satu persatu, semoga hari ini selesai Aamiin.

Kali ini saya akan membahas SLACK
Apa itu Slack ???

https://hypes-images.s3.amazonaws.com/assets/misc/slack-horizontal.png
 

Slack adalah sebuah platform yang ditujukan untuk berkomunikasi tim. Begitu saya menemukan layanan ini, saya sangat terbantu sekali dalam menyelesaikan proyek dan tentunya memudahkan tim Sundae Studio untuk berkomunikasi. Membuat Pekerjaan semakin mudah, lenih produktif, dan tentunya dengan keamanan yang maksimum diberikan oleh layanan Slack.

#Curhat sedikit awalnya saya bingung unuk memasukan username di Slack ini saya harus menggunakan nama saya atau nama kartun saya, ehhhh ga taunya ternyata oh ternyata malam hari Dosen saya sudah menginvite saya di dalam grup Slack ini jadi ya gitu deh hehe.

Dan sekaarang saya akan memberitaukan langkah-langkah untuk mendaftar di account Slak (diHandphone) tetapi sudah di invite terlebih dahulu. Perbedaannya tak terlalu banyak kok cuma awalnya doang yang berbeda.  

  • Buka Gmail, lalu klik pesan dari Slack
 
  •  Dan akan muncul tampilan dibawah ini, lalu klik Join Team

  •  Lalu masukan username sesuai keinginan, disini saya memakai username the7d_stmisii1, sehabis itu klik next.
 
  •  Lalu masukan password yang anda inginkan, lalu klik next
 
  •  Akan muncul tampilan seperti ini jika setuju klik I Agree
 
  •  Jika ingin mendownload aplikasi Slack klik Open Slack lalu download, tapi disni saya memutuskan tidak mendownload jadi saya mengklik View account and time setting.
 
  •  Sudah selesai, disini saya sudah bergabung dengan gruop UPERP8.
 



 Reference : https://andiastina.com/reviews/slack-solusi-bagi-tim-untuk-berkomunikas/

Karena sudah selesai, saya pamit dulu untuk mengerjakan tugas yang lainnya ^^
Dadaaaahhhhh ...... ~ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar